Penerjunan KKN


Tema KKN

Pengembangan Potensi Wilayah di Desa Kalikarung dan Desa Karangsambung, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Wonosobo

SDGs yang Dituju

Tanpa Kemiskinan; Tanpa Kelaparan; Kehidupan Sehat dan Sejahtera; Pendidikan Berkualitas; Air Bersih dan Sanitasi Layak; Energi Bersih dan Terjangkau; Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi; Industri, Inovasi, dan Infrastruktur; Berkurangnya Kesenjangan; Kota dan Permukiman yang Berkelanjutan; Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab; Penanganan Perubahan Iklim; Ekosistem Daratan; Perdamaian, Keadilan, dan Kelembagaan yang Tangguh; serta Kemitraan untuk Mencapai Tujuan.

Target KKN

Berkembangnya potensi wilayah Desa Kalikarung dan Desa Karangsambung dari segi pertanian, peternakan, ekonomi, sumber daya manusia, dan teknologi.

Kendala

Desa Kalikarung dan Karangsambung merupakan 2 dari 8 desa di Kecamatan Kalibawang. Wilayah administratif desa yang cukup luas dan terdiri dari banyak dusun memberikan pengaruh tersendiri bagi pelaksanaan program karena mayoritas warga enggan untuk datang ke pusat desa untuk menghadiri program yang diadakan mahasiswa, tetapi bersedia untuk hadir jika program dilaksanakan di dusun masing-masing.

Catatan Penerjunan

Penerjunan oleh UGM dilaksanakan pada hari Jumat, 23 Juni 2023. Peserta tim mulai berkumpul di Balairung UGM pukul 14.30, kecuali 2 anggota tim yang terlebih dahulu melaksanakan bakti kampus susulan. Penerjunan diikuti oleh seluruh anggota tim hingga akhir acara.

Penerjunan pemberangkatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 Juni 2023. Peserta tim mulai berkumpul pada pukul 05.30 di Sayap Barat Grha Sabha Pramana UGM. Pemberangkatan didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan Tim, Ir. Intan Supraba, S.T., M.Sc., Ph.D., IPM., ASEAN Eng. yang menemani hingga keberangkatan serta Koordinator Wilayah, Dr. Dra. Ir. Winastuti Dwi Atmanto, M. P., IPU.

Kontak Koordinator Mahasiswa Sub-Unit

  1. Kontak Pondokan 1: Alamat Pondokan 1, Hafidz Muhammad Yusuf, 085815056795.

  2. Kontak Pondokan 2: Alamat Pondokan 2, Yusuf Agung Nugraha, 0895363204877.

  3. Kontak Pondokan 3: Alamat Pondokan 3, David Cleo Gultom, 08117529293.

  4. Kontak Pondokan 4: Alamat Pondokan 4, Yasril Ananta Baharuddin, 081383992308.


Total Dibaca

Contact Details

Telephone: -
Email:  -
Website: https://kalikarung-kalibawang.wonosobokab.go.id

Kalikarung, Kec. Kalibawang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56373